Pemilik PT Lampung Service ( Nino Nurmadi ) atau Lebih di Kenal Masyarakat Lampung & Indonesia Cv Lampung Service

Lampunginfo.com Portal Berita Terbaik Lampung & Indonesia. Pemasaran Kontak : 081366574266 Alamat : Jalan Raya Bumi Sari Natar Gang Bima Ruko Orange / Cv Lampung Service, Jalan Bima, Bumisari, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung , 35362, Indonesia website : http://www.lampungservice.com/ PUSAT PELATIHAN KURSUS TERBAIK DI INDONESIA Kursus & Service All Elektronik Kontak : 081366574266

Sedekah Pembangunan Masjid Nomor Rekening 114-00-1646088-6 Bank Mandiri Atas Nama Nino Nurmadi info www.ninonurmadi.com WA 081366574266

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

Allah berfirman Dalam Surat Al-Baqarah Ayat 261, "Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. Dan Allah maha luas (karunia-Nya) lagi maha mengetahui."

English Language: Surah Al-Baqarah 261 , Allah Said ; " The example of those who spend their wealth in the way of Allah is like a seed [of grain] which grows seven spikes; in each spike is a hundred grains. And Allah multiplies [His reward] for whom He wills. And Allah is all-Encompassing and Knowing. "

Keutamaan Doa

Penerbit
Germa Insani
1100
Hadits Terpilih
Sinar Ajaran Muhammad
Dr. Muhammad Faiz Almath
Di Publikasi Ulang :
Oleh Nino Nurmadi , S.Kom
www.ninonurmadi.com

Sabda Dan Perilaku Rasulullah Saw. Adalah Pedoman kita Di Samping Al-Quran.Beratus Ribu Sabdanya Terkumpul Dalam Banyak Kitab Hadits, Baik Shahih Maupun Lemah. Namun , Kini Anda Tidak Perlu Sibuk Mencari Kitab-Kitab Tersebut. Kali ini Sengaja Kami Suguhkan Kepada Anda 1100 Hadits Terpilih Yang Sudah Benar-Benar Tersaring. Semua Riwayat Yang Tercangkup Di Dalamnya Mewakili Semua Ajaran Rasulullah Dalam Segala Aspek Kehidupan. Kandungan Buku ini Di Maksudkan Penulisnya Sebagai Sinar Yang Menerangi Umat Dan Sebagai Bukti Akan Ajaran Muhammad Saw.

1. " Doa adalah otaknya ( sumsum / intinya ) ibadah." ( HR TIRMIDZI )

2. " Doa adalah senjata seorang Mukmin dan tiang ( pilar ) agama serta cahaya langit dan bumi." ( HR ABU YA'LA )

3. " Akan muncul dalam umat ini suatu kaum yang melampui batas kewajaran dalam berthaharah dan berdoa." ( HR AHMAD dan ABU DAWUD )

Penjelasan : Yakni berdoa atau mohon kepada Allah untuk hal-hal yang tidak mungkin dikabulkan karena berlebih-lebihan atau untuk sesuatu yang tidak halal ( haram )

4. " Doa seorang Muslim untuk kawannya yang tidak hadir dikabulkan Allah." ( HR AHMAD )

5. " Jangan mendoakan keburukan ( mengutuk ) dirimu atau anak-anakmu atau pelayan-pelayanmu ( karyawan-karyawanmu ) atau harta-bendamu, ( karena khawatir ) saat itu cocok dikabulkan segala permohonan dan terkabul pula doamu." ( HR IBNU KHUZAIMAH )

6. Rasulullah saw. ditanya, " Pada waktu apa doa ( manusia ) lebih didengar ( oleh Allah ) ?" Lalu Rasulullah saw. menjawab, " Pada tengah malam dan pada khur tiap shalat fardhu ( sebelum salam ). " ( HR MASHABIH ASSUNNAH )

7. " Doa yang diucapkan antara azan dan iqamat tidak ditolak ( oleh Allah )." ( HR AHMAD )

8. " Bermohonlah  kepada rabbmu di saat kamu senang ( bahagia ). sesungguhnya Allah berfirman ( hafist Qudsi ) , " Barangsiapa berdoa ( memohon ) Kepada-ku di waktu dia senang ( bahagia ) maka aku akan mengabulkan doanya di waktu dia senang ( bahagia )  maka aku akan mengabulkan doanya di waktu dia dalam kesulitan , dan barangsiapa  memohon maka aku kabulkan barang siapa siapa rendah diri kepadaku maka aku akan angkat derajatnya , dan barangsiapa mohon kepada-ku dengan rendah diri maka aku merahmatinya dan barangsiapa memohon ampunan-ku maka aku ampuni dosa-dosanya." ( HR AR- RABII')

9. " Ada tiga orang yang tidak ditolak doa mereka: (1) Orang yang berpuasa sampai dia berbuka; (2) Seorang penguasa yang adil; (3) Dan doa orang yang dizalimi ( teraniaya ). Doa mereka diangkat oleh Allah ke atas awan dan dibukakan baginya pintu langit dan Allah bertitah, " Demi keperkasaan-Ku, Aku akan memenangkanmu ( menolongmu ) meskipun tidak segera." ( HR TIRMIDZI )

10. " Barangsiapa tidak ( pernah ) berdoa kepada Allah maka Allah murka kepadanya." ( HR AHMAD )

11. Apabila kemu berdoa janganlah berkata, " Ya Allah , ampunilah aku kalau engkau menghendaki, rahmatilah aku kalau Engkau menghendaki dan berilah aku rezeki kalau Engkau menghendaki. Hendaklah kamu bermohon dengan kesungguhan hati sebab Allah berbuat segala apa yang dikehendaki-Nya dan tidak ada paksaan terhadap-Nya . " ( HR BUKHARI dan MUSLIM )

12. " Hati manusia adalah kandungan rahasia dan sebagian lebih mampu malerahasiakan dari yang lain. Bila kamu mohon sesuatu kepada Allah 'Azza wajalla maka mohonlah dengan penuh keyakinan bahwa doamu akan terkabul. Allah tidak akan mengabulkan doa orang yang hatinya lalai dan lengah. " ( HR AHMAD )

13. Apabila tersisa sepertiga dari malam hari Allah 'Azza wajalla turun ke langit bumi dan berfirman, " Adakah orang yang berdoa kepada-Ku akan Kukabulkan ? Adakah orang yang beristighfar kepada-ku , akan kuampuni dosa-dosanya? Adakah orang yang mohon rezeki kepadaku, akan kuberinya rezki? Adakah orang yang mohon dibebaskan dari kesulitan yang dialaminya akan kuatasi kesulitan-kesulitan ?" Yang demikian ( berlaku ) sampai tiga waktu fajar ( subuh ) ." ( HR AHMAD )

14. " Tidak ada yang lebih utama ( mulia ) di sisi Allah daripada doa." ( HR AHMAD )

15. " Tiga macam doa dikabulkan tanpa diragukan lagi, yaitu doa orang yang dizalimi, doa kedua orang tua, dan doa seorang musafir ( yang berpergian untuk maksud dan tujuan baik ) ." ( HR AHMAD )

16. " Sesungguhnya Allah Pemalu dan Maha pemurah hati . Allah malu bila ada hamba-Nya yang menengadahkan tangan ( memohon kepada-Nya ) lalu dibiarkannya kosong dan kecewa."( HR AL-HAKIM )

17. " Tiada seorang berdoa kepada Allah dengan suatu doa , kecuali dikabulkan-Nya . Dia memperoleh salah satu dari tiga hal, yaitu dipercepat terkabulnya ( doa ) bagibya di dunia. disimpan ( ditabung ) untuknya sampai di akhirat , atau diganti dengan mencegahnya dari musibah ( bencana ) yang serupa." ( HR ATH-THABRANI )

18. " Barangsiapa mendoakan keburukan terhadap orang yang menzaliminya maka dia telah memperoleh kemenangan." ( HR TIRMIDZI dan ASY SYIHAAB )

19. " Ambillah kesempatan berdoa ketika hati sedang lemah-lembut karena itu adalah rahmat." ( HR AD-DAILAMI )

20. Ali r.a. berkata, " Rasulullah saw. lewat ketika aku sedang mengucapkan doa, " YA Allah , rahmatilah aku.' Lalu beliau menepuk pundak seraya berkata, ' Berdoalah juga untuk umum ( kaum muslimin ) dan jangan khusus untuk pribadi. Sesungguhnya perbedaan antara doa untuk umum dan khusus adalah seperti bedanya langit dan bumi."' ( HR AD-DAILAMI )

21. " Berlindunglah kepada Allah dari kesengsaraan ( akibat ) bencana dan dari kesengsaraan hidup yang bersinambungan ( silih berganti dan terus-menerus ) dan suratan takdir yang buruk dan dari cemoohan lawan-lawan." ( HR MUSLIM )

22. " Tidak ada manfaat bersikap siaga dan berhati-hati menghadapi takdir, tetapi doa bermanfaat bagi apa yang diturunkan dan bagi apa yang tidak diturunkan. Oleh karena itu hendaklah kamu berdoa, wahai hamba-hamba Allah." ( HR ATH-THABRANI )

23. " Barangsiapa ingin agar doanya terkabul dan kesukitan-kesulitannya teratasi hendaklah dia menolong orang yang dalam kesempitan." ( HR AHMAD )




Pemilik PT Lampung Service ( Nino Nurmadi ) atau Lebih di Kenal Masyarakat Lampung & Indonesia Cv Lampung Service

Lampunginfo.com Portal Berita Terbaik Lampung & Indonesia. Pemasaran Kontak : 081366574266 Alamat : Jalan Raya Bumi Sari Natar Gang Bima Ruko Orange / Cv Lampung Service, Jalan Bima, Bumisari, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung , 35362, Indonesia website : http://www.lampungservice.com/ PUSAT PELATIHAN KURSUS TERBAIK DI INDONESIA Kursus & Service All Elektronik Kontak : 081366574266