Kapolri Perintahkan Polisi Belajar Aturan Pemilu



lampunginfo.com Kapolri Perintahkan Polisi Belajar Aturan Pemilu Situasi politik yang menghangat , disadari oleh Kapolri Jenderal Timur Pradopo. Orang nomor satu di korps baju cokelat itu pun memerintahkan jajarannya agar mengoptimalkan pengamanan, dengan fokus pada pencegahan dan deteksi dini terhadap potensi ancaman keamanan.

"Tingkatkan fungsi deteksi dan pencegahan. Itu harus kita utamakan. Jadi, seperti kegiatan Pilkada, Pemilu, optimalkan kepada deteksi dan pencegahan," kata Timur, di sela-sela acara Sertibab Irwasum dan Kabaintelkam, di Mabes Polri, Jakarta,

Polri, tambah Timur, harus bersiap mengoptimalkan segala potensi, demi kelancaran agenda lima tahunan tersebut.

"Satuan kewilayahan seperti Kapolres dan satuan-satuan operasional lainnya, (diminta) untuk memahami aturan dan kegiatan, baik Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden," tegasnya.

Menurut Kapolri pula, aturan main itulah yang sekarang terus dilakukan dengan ditanamkan dalam pelatihan-pelatihan. Materi itu akan terus diulang-ulang dalam setiap apel anggota, mulai dari satuan polisi yang paling kecil yaitu Polsek.

lampunginfo.com - Berita Lampung Media Terkini Indonesia Kontak (+62) 081366574266 Address Alamat : Jalan Raya Bumi Sari Natar Gang Bima Ruko Orange / Cv Lampung Service™ , Jalan Bima, Bumisari, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung , 35362, Indonesia