Pemilik PT Lampung Service ( Nino Nurmadi ) atau Lebih di Kenal Masyarakat Lampung & Indonesia Cv Lampung Service

Lampunginfo.com Portal Berita Terbaik Lampung & Indonesia. Pemasaran Kontak : 081366574266 Alamat : Jalan Raya Bumi Sari Natar Gang Bima Ruko Orange / Cv Lampung Service, Jalan Bima, Bumisari, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung , 35362, Indonesia website : http://www.lampungservice.com/ PUSAT PELATIHAN KURSUS TERBAIK DI INDONESIA Kursus & Service All Elektronik Kontak : 081366574266

Cara Merawat Tanaman Bunga di Pot



lampunginfo.com Cara Merawat Tanaman Bunga di Pot Tanaman bunga merupakan tanaman yang mampu mempecantik halaman rumah mau pun di dalam rumah. Bagi Anda pencinta tanaman bunga, bisa diinsiprasikan dengan rumah minimalis Anda agar terlihat segar, rapi, menawan dan cantik. Dalam menanam sebuah tanaman bunga, perlu diperhatikan perawatannya setiap hari tetap segar, sehat, tumbuh dan menghasilkan bunga dan buah yang segar dan sehat pula. Tanaman bunga yang hidup di halaman rumah walaupun cukup menerima siraman air, tetapi perlu di perhatikan kesehatannya, baik dari daun, bunga, dan akarnya, juga memperhatikan perawatannya. Sedangkan tanaman bunga yang berada di dalam pot, perlu cukup penyiraman air dan sinar matahari, juga dalam perawatannya setiap hari perlu diperhatikan.

Menanam tanaman bunga dan merawatnya merupakan suatu seni bahkan kadang sudah menjadi hobi setiap orang yang menjadi pencinta tanaman bunga. Tahukah Anda dengan memiliki hobi dalam menanam dan merawat tanaman bunga, mampu menghilangkan stres dalam berbagai aktivitas yang padat, juga menyegarkan pikiran yang sedang suntuk. Bagi Anda yang memiliki pekarangan rumah kecil, Anda bisa manfaat untuk menanam beberapa tanaman bunga yang Anda sukai, sehingga membuat rumah minimalis Anda nampak indah. Selain merawat tanaman bunga agar selalu tampak segar dan indah, di perlukan juga menata dan menghias taman rumah, untuk yang satu ini Anda bisa baca lebih lanjut cara menata dan menghias taman rumah. Saat ini kita akan membahas bagaimana cara merawat tanaman bunga, Anda bisa memperhatikan beberapa tips dibawa ini, sebagai berikut :

Cukup Cahaya Matahari Dan Udara
Tanaman bunga yang ditanam di pekarangan rumah atau di halaman, sudah cukup menerima sinar matahari dan udara, tetapi itu hanya untuk jenis tanaman tertentu yang dimana memerlukan cukup cahaya matahari dan udara. Sedangkan tanaman bunga yang ditanam dalam pot yang diletakkan dalam ruangan, baiknya sesekali dikeluarkan untuk mendapatkan cukup sinar matahari dan udara, jika tidak maka tanaman bunga tersebut tidak akan menghasilkan bunga dan buah walau memiliki daun-daun yang segar.

Proses Penyiraman
Tanaman perlu cukup penyiraman air dengan cara disemprot mulai dari daun sampai menyerap ke akar, lakukan pada pagi hari atau sore hari. Untuk tanaman yang berada dalam pot dan di dalam ruangan, perlu penyemprotan agar tanaman nampak segar, tetapi jangan terlalu keseringan karena tanaman yang di dalam ruangan tidak membutuhkan banyak air karena penguapannya sedikit.

Proses Pemupukan
Agar tanaman bunga Anda subur dan menghasilkan bunga, daun dan buah yang sehat dan segar, diperlukan pemupukan dengan cara penyemprotan pada daun sehingga dapat meresap sampai ke akar. Proses pemupukan usahakan jangan melalui tanah atau di dalam pot karena sulit di serap oleh akar tanaman dan hanya mengendap bersama air di dalam pot. Pemberian pupuk harus berdasarkan dosis yang telah di tentukan dalam kemasan pupuk.

Proses Pemangkasan
Untuk membentuk tanaman bunga Anda tertata secara teratur dan mempercantik tampilan tanaman bunga, Anda bisa melakukan pemangkasan, sehingga cabang-cabang tanaman bunga beraturan. Hal ini dilakukan untuk menghindari tanaman bunga dari serangan hama, jamur dan penyakit dan memicu timbulnya bunga-bunga baru yang indah.

Proses Pergantian Pot
Tanaman bunga yang ditanam dalam pot perlu adanya pergantian pot, jika tidak bisa menghambat pertumbuhan tanaman bunga Anda, karena tanaman bunga bisa saja tidak muat dalam pot dimana tanaman bunga bertambah besar, Anda bisa lakukan proses ini setiap 3-4 bulan sekali. Hal ini juga bermanfaat agar Anda bisa membersihkan akar tanaman yang mungkin sering menjadi sarang semut atau hama, jika hal ini terjadi Anda bisa menyemprotnya dengan bahan insektisida.

lampunginfo.com - Berita Lampung Media Terkini Indonesia Kontak (+62) 081366574266 Address Alamat : Jalan Raya Bumi Sari Natar Gang Bima Ruko Orange / Cv Lampung Service™ , Jalan Bima, Bumisari, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung , 35362, Indonesia




Pemilik PT Lampung Service ( Nino Nurmadi ) atau Lebih di Kenal Masyarakat Lampung & Indonesia Cv Lampung Service

Lampunginfo.com Portal Berita Terbaik Lampung & Indonesia. Pemasaran Kontak : 081366574266 Alamat : Jalan Raya Bumi Sari Natar Gang Bima Ruko Orange / Cv Lampung Service, Jalan Bima, Bumisari, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung , 35362, Indonesia website : http://www.lampungservice.com/ PUSAT PELATIHAN KURSUS TERBAIK DI INDONESIA Kursus & Service All Elektronik Kontak : 081366574266